Senin, 01 Oktober 2012

Mengatasi Sakit Maag


Mengatasi sakit maag dengan menggunakan labu kuning.
Caranya :

- Siapkan buah labu kuning
- Cuci utuh (tanpa dikupas).
- Belah dengan ukuran sedang (selebar telapak tangan).
- Kukus dalam "angsang" atau dandang(biji diikutkan).
- Makan labu kuning kukusan yang telah masak ketika hangat atau ketika dingin. Jika ingin agak kenyal, masukkan dulu ke dalam kulkas.

Di dalam kulit labu kuning terdapat zat yang berfungsi sebagai penyembuh dan penangkal sakit maag. Oleh karena itu, keikutsertaan kulit labu kuning saat dikukus sangat menentukan kesembuhan penyakit maag anda.

Jika anda menderita maag yang "kronis", dianjurkan mengonsumsi labu kuning masak kukusan ini 3x2 iris perhari, setiap hari selama lima hari berturut-turut. Artinya, dalam sehari mesti memakan 6 iris: pagi 2 iris, (hangat), siang 2 iris lagi (boleh dingin) dan sorenya juga 2 iris lagi (hangat atau dingin, sesuai selera).

Hendaknya memakan labu kuning dahulu sebelum makan makanan pokok yang lain. Jenis makanan yang pedas (sambal) dan asam (cuka) untuk sementara dihindari. Yang penting adalah jadwal makan setiap hari mesti teratur. Untuk yang tidak menderita maag, dengan memakan labu kuning bisa berfungsi sebagai pencegahan maag.

Pada kulit labu kuning juga ditemukan zat "penguat" dinding lambung dari serangan maag. Oleh karena itu, dalam upaya penyembuhan penyakit maag, dengan labu kuning, kulitnya mesti dimakan (jangan dikupas)! Rasanya tentu akan lebih enak dagingnya, namun bila melihat fungsinya, kita mesti memaksakan diri juga untuk mengonsumsi kulitnya, bukan !

Silakan coba mengatasi sakit maag anda dengan labu kuning, semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar